Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Hadiri Peringatan Hari Ibu

  • Oleh James Donny
  • 27 Desember 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menghadiri acara peringatan Hari Ibu ke-90 di Aula Mess Pemda Pulang Pisau,  Kamis (27/12/2018).

Bupati mengatakan Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. "Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya," katanya. 

Menurutnya keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad berapa untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. 

"Hakekat peringatan Hari Ibu setiap tahun adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa," ujarnya. 

Hadir juga dalam peringatan Hari Ibu ini Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Ketua PKK Pulang Pisau Nunu Andriani, KepalaKejaksan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Dyan Triono Rahyudi.

Kemudian Wakapolres Pulang Pisau Kompol Endro Aribowo,  Wakil Ketua Bhayangkari Pulang Pisau Ivonne Endro Aribowo,  Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho, Pabung 1011 Kuala Kapuas Mayor Inf Mulyadi, kepala SOPD, TP PKK dan DWP Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru