Pulang Sekolah Mampir ke Tempat Teman, Motor Dibawa Kabur

  • Oleh Naco
  • 27 Desember 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - AW alias A (21) berhasil membawa kabur motor Honda Blade KH 2050 FW milik Apriadi setelah motor itu dibawa anak korban mampir ketempat rekannya seusai pulang sekolah.

Dalam sidang mendengarkan saksi Apriadi, Julkifli dam Jaka Fitria pencuriam motor itu pada Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 06.15 Wib di Jalan Sawit Raya 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupatem Kotim.

"Dapat motornya waktu itu setelah dapat kabar dari anak saya juga setelah dia tidak pulang saat motor itu hilang," kata korban, Kamis (27/12/2018) di hadapan hakim Edi Rosadi.

Motor itu ditemukan di kediaman Nanda yang bekerja sebagai montir di Jalan Bumi Ayu, Kecamatan MB Ketapang yang dititipkan terdakwa warga Jalan Menteng 2, Keluraham Sawahan, Kecamatan MB Ketapang itu.

"Kami dapat motor itu di tempat Nanda. Kata Nanda motor itu mau ia perbaiki milik temannya," ucap saksi Julkifli.

Namun saat mereka menunjukkan bukti kepemilikan Nanda tidak bisa berbuat banyak hingga terdakwa berhasil diamankan. Bahkan saat itu motor tersebut sudah dalam kondisi dipreteli.

"Tebeng sama nopolnya sudah tidak ada," tikas Julkifli. Atas keterangan saksi terdakwa tidak membantahnya. Usai mencurinya ia menyebutkan memang menitipkan motor itu kepada Nanda. (NACO/B-6)

Berita Terbaru