5 Anak Punk Diamankan Dibina Satpol PP Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Desember 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas membina lima anak punk yang diamankan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas pada Kamis (27/12/2018).

Kepala Satpol PP dan Damkar Yunabut melalui Kabid Penegakan Perda Ricky menyampaikan bahwa pihaknya langsung melakukan pembinaan terhadap kelima anak punk tersebut yang dinilai telah meresahkan masyarakat, karena sudah beberapa masuk laporan itu.

"Diadakan pembinaan tadi sudah dilaksanakan oleh Sekretaris, Kabid dan para kasi. Pembinaan di sini tidak lain adalah untuk menasehati mereka agar tidak lagi melakukan hal yang demikian lagi," ucap Ricky, Kamis (27/12/2018).

Selain itu, pihaknya juga membina lainnya berkaitan dengan penampilan anak punk, yang terlihat tidak rapi dan bersih agar merubah gaya berpakaian tersebut, sehingga nyaman saat dilihat orang lain.

"Pembinaan lainnya tadi sempat kami cukur rambutnya, karena ada yang gondrong, kemudian kami suruh mandi. Selanjutnya juga membantu membersihkan kantor," ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selanjutnya keempat anak punk yang berasal dari luar daerah akan diminta pulang kembali, bersama keluarga mereka masing-masing. "Ini semua merupakan penyelenggaraan ketertiban umum, dan juga agar tetap Aman, Indah dan Ramah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru