Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Cek Pembangunan Pasar Palagan Sari dan Indra Sari

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Desember 2018 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengunjungi dua proyek pembangunan pasar di Pangkalan Bun, Jumat (28/12/2018).

Dua pasar itu adalah Pasar Palagan Sari di kawasan Bundaran Pancasila Kelurahan Madurejo dan Pasar Indra Sari di Kelurahan Baru.

Pengecekan ini untuk melihat sejauh mana progres pembangunan dua pasar tersebut. "Berdasarkan hasil pengecekan tadi, saya mengapresiasi progres pembangunannya. Contohnya untuk proyek Pasar Palagan Sari yang saat ini sudah mencapai 85 persen, pasca dimulainya pembangunan sekitar dua setengah bulan lalu," jelasnya.

Id berharap dengan kondisi pasar yang pembangunannya menggunakan dana APBN Rp5 miliar ini membuat pedagang dan pembeli lebih nyaman dalam melakukan bertransaksi jual beli.

"Rencananya Pasar Palagan Sari yang memiliki daya tampung 69 lapak dan 31 kios ini bakal diresmikan 2019, sedangkan yang mendapatkan prioritas untuk menempati lapak dan kios adalah para pedagang lama yang saat ini menempati lapak sementara," imbuhnya.

Selanjutnya menurut bupati, progres ke depan dalam pembamgunan Pasar Palagan Sari ini adalah memperbaiki infastruktur jalan dan pembuatan pagar agar aset yang ada lebih aman.

"Demikian juga untuk Pasar Indra Sari rencananya bakal beroperasi 2019 . Saat ini seluruh infastruktur sudah siap dan tinggal menunggu ketersediaan listrik saja sebagai salah satu sarana penunjang. Karena Pasar Indra Sari merupakan pasar tradisional semi modern yang menggunakan eskalator yang tentunya membutuhkan listrik," jelasnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI Hamdhani yang memperjuangkan dalam segi anggraan yang digunakan dalam proyek pembangunan Pasar Palagan Sari. (YUDA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru