Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Selama Operasi Lilin Telabang 2018 di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Desember 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak resmi operasi pada 23 Desember 2018, hingga kini belum ada kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Katingan.

Menurut keterangan koordinator pos pelayanan operasi lilin telabang 2018 di Kasongan, Iptu Nurheriyanto Hidayat melalui kepala jaga pos pelayanan, Aipda Wahyu, hingga sejauh ini di wilayahnya belum ada kasus atau kejadian kecelakaan lalulintas itu.

"Untuk di pos pelayanan di Kasongan ini, selama berlangsungnya operasi tanggal 23 Desember sampai sekarang kasus lakalantas nihil," katanya, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, tidak adanya kasus laka lantas itu karena arus lalu lintas menjelang dan pasca Hari Raya Natal di Kasongan dan sekitarnya tidak ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Trans Kalimantan ataupun jalan dalam kota.

"Memang peningkatan jumlah kendaraan itu ada, tapi sedikit tidak signifikan seperti kalau mau Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Namun demikian diprediksi menjelang pergantian tahun dan memasuki tahun baru diprediksi akan ada peningkatan arus lalulintas di wilayah Kasongan, baik kendaraan arah Sampit maupun Palangkaraya.

Aipda Wahyu menambahkan, meski tidak ada peningkatan arus lalulintas secara signifikan, namun tim yang tergabung baik dari unsur TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan anggota pramuka Saka Bayangkara setiap hari siang dan malam hari selalu mengadakan patroli, terutama di wilayah-wilayah atau obyek vital guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru