Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Guru Honor SD di Barito Utara Mengundurkan Diri

  • Oleh Ramadani
  • 28 Desember 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara Masdulhaq, mengatakan ada tiga guru honor SD mengundurkan diri karena masuk dalam daftar tetap calon anggota legislatif (caleg).

“Berdasarkan data yang masuk ke Dinas Pendidikan Barito Utara, ada tiga guru honor. Terhitung mulai 1 Januari 2019, tidak dibayarkan lagi honor bagi ketiga guru tersebut. Ketiga guru itu merupakan honoree SD,” kata Masdulhaq, Jumat (28/12/2018).

Ketiga guru honor itu mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrat dapil Barito Utara II yaitu DY, kemudian dari Partai Nasdem dapil Barito Utara III yaitu TP, dan dapil Barito Utara IV yaitu MS.

Menurut Masdulhaq, Dinas Pendidikan sebelumnya tidak mengetahui jika tiga guru honor tersebut menjadi caleg. “Dan setelah ada laporan bahwa ada guru honor yang mencaleg, mereka langsung kita panggil ke Dinas Pendidikan."

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara, di daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD kabupaten pada pemilu 2019 memang ada nama ketiga guru honor tersebut. Lengkap dengan foto, dapil, dan partai politik pengusung. (RAMADANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru