Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Motor Terekam CCTV Warnet

  • 28 Desember 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua pria terekam kamera pengintai (CCTV) saat sedang melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Aksi kedua pelaku terbilang nekat. Mereka melakukan aksinya disiang hari di sebuah warung internet (warnet) di Jalan S Parman, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

Saat di konfirmasi, pemilik warnet, Yusuf mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis (27/12/2019) lalu sekitar pukul 12.30 WIB. Kendaraan roda dua yang dicuri merupakan milik salah seorang pengunjung warnet bernama Abdul.

"Kami kaget saat salah seorang pengunjung disini bilang jika motor matic nya hilang. Setelah kami periksa di rekaman CCTV, ternyata ada dua orang pria yang mengambil nya. Korban tidak kenal dengan kedua orang itu," ucap Yusuf saat ditemui di warnetnya, Jumat (28/12/2018).

Dalam rekaman tersebut terlihat dua orang tidak dikenal datang menggunkan sepeda motor. Mereka terlihat sedang berteduh lantaran cuaca dalam keadaan hujan. Tidak berapa lama, pria berjaket tanpa menggunakan helm turun dari motor dan mendekati motor korban.

"Tuh dia duduk diatas motor milik korban. Tidak lama langsung berhasil membawa kabur motor nya. Kedua nya langsung lari. Sudah kami laporan polisi, tadi rekaman CCTV sedang diperiksa oleh aparat," jelas Yusuf sembari menunjukkan rekaman CCTV

Terpisah, saat di konfirmasi Kasatrekrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel membenarkan ada nya peristiwa itu dan sedang menyelidiki kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor itu.

"Memang benar kejadian ini ada. Fakta nya aksi dua orang pria itu terekam kamera pengintai yang ada di TKP. Apabila kami temukan kedua orang ini makan akan kami tangkap dan lakukan pengembangan kasus. Kita belum bisa memastikan apakah mereka ini residivis atau spesialis pencuri motor. Doakan saja cepat tertangkap," ucap Kasat Reskrim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru