Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Dukung Kebijakan Nasional Terkait Agraria

  • Oleh Ramadani
  • 28 Desember 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalsyah menyatakan, mendukung penuh kebijakan nasional. Salah satunya program Nawacita Presiden Joko Widodo dalam reformasi agraria.

Ia mengungkapkan, penataan tanah pada kawasan ekonomi masyarakat dengan pemenuhan legalitas lahan (sertifikat) merupakan motor penggerak perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di perdesaan.

“Sehingga pada gilirannya akan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, menjadi fondasi bagi kemandirian dan stabilitas ekonomi nasional,” katanya saat menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat (28/12/2018).

Untuk menjamin keberhasilan program TORA ini, lanjut Nadalsyah, perlu adanya sinkronisasi persyaratan administrasi serta data pendukung terkait penganggaran dalam APBD untuk pelaksanaan sertifikasi. 

Di samping itu, perlu kesamaan persepsi mengenai strategi rencana akses reformas yang akan dilakukan Pemkab Barito Utara nantinya. Seraya mengharapkan saran dan masukan untuk kesiapan pelaksanaan di Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru