Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menara Roboh Ditiup Angin Kencang

  • Oleh Trisno
  • 29 Desember 2018 - 04:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebuah menara pemancar radio Gereja Hosana Puruk Cahu roboh akibat tiupan angin kencang yang terjadi di wilayah ibu kota Kabupaten Murung Raya (Mura) tersebut.

Menurut Kriswanto, warga sekitar, robohnya menara pemancar radio tersebut akibat angin sangat kencang disertai hujan yang terjadi Kamis (27/12/2018) malam lalu.

Saa itu ia sedang di rumah, terkejut mendengar suara keras di samping rumahnya seperti ada sesuatu yang jatuh dari atas. Ketika dilihat ternyata menara pemancar radio roboh menimpa makam pahlawan termasuk pintu gerbang masuk Gereja.

Saat itu memang tidak ada orang di sekitar tower sehingga tidak ada korban jiwa atau luka luka akibat robohnya tower itu. Beruntung robohnya tower tidak mengarah ke rumah masyarakat atau ke gereja.

“Saat ini Puruk Cahu sering sekali diterjang hujan badai disertai angin yang sangat kencang, tidak jarang pohon tumbang. Kami jadi was-was," tandas Kriswanto, Jumat (29/12/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura Merkudius Dani mengatakan, memang sebagian besar wilayah Mura dilanda cuaca ektrim, khususnya angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi.

Ia juga banyak mendapat laporan banyak pohon tumbang dan bersyukur sampai saat ini tidak memakan korban jiwa atau harta benda masyarakat, kecuali bencana longsor yang terjadi di Jalan Ki Hajar Dewantara Puruk Cahu yang membuat satu rumah warga.

“Saya mengimbau masyarakat waspada dan antisipasi, khususnya yang bermukim di kawasan yang berada di sekitaran pepohonan, termasuk juga yang bermukim di daerah tebing curam atau rawan longsor,” sarannya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru