Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Tawuran Para Remaja Ini Ngelem

  • 29 Desember 2018 - 04:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagian besar atau  80 persen dari 24 remaja berusia 13-16 tahun yang terlibat tawuran mengaku menghisap lem fox.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Pahandut AKP Sony Risky Anugrah, Jumat (28/12/2018).

Kapolsek mengatakan bahwa lem fox tersebut mereka hisap sebelum tawuran antar remaja tersebut terjadi antara remaja Jalan Puntun dan Jalan Kalimantan tersebut.

"Sebagian besar dari mereka dengan jujur mengaku ngelem dulu. Jadi kondisinya mereka ini mabuk lem dulu sebelum akhirnya tawuran," ujar Sony.

Kapolsek menambahkan, jika pihaknya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Juga meminta para remaja yang lain tidak ikutan untuk ngelem apalagi sampai melakukan tawuran.

"Saat ini peraturan dari segi hukum tentang hal seperti ngelem memang belum ada. Sebab lem sendiri funginya bukan digunakan untuk hal-hal seperti itu, hanya disalahgunakan oleh mereka. Namun bukan berarti kami tidak bisa melakukan tindakan tegas," ujar kapolsek.

Jajaran Polsek Pahandut dibantu Satuan Shabara Polres Palangka dan Unit Patroli Motor (Patmor) menjaring 24 remaja tersebut kemudian digelandang ke poksek untuk dibina dan diminta mendatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka. (AGUS/B-5) 

Berita Terbaru