Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan 48 Kades di Kotawaringin Timur Belum Jelas

  • Oleh Naco
  • 29 Desember 2018 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga kini belum diketahui secara pasti kapan pelantikan 48 kepala desa terpilih di Kabupaten Kotim pada 15 Desember 2018. Bahkan hingga kini Komisi I DPRD Kotim selaku mitra kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa belum dapat pemberitahuan soal itu.

"Kalau tahun ini tidak mungkin sepertinya karena sudah mau habis bulan ini. Kemungkinan itu awal tahun depan," kata Anggota Komisi I DPRD Kotim, Syahbana, Sabtu (29/12/2018).

Awalnya menurut Syahbana mereka dapat informasi pelantikan itu pada Januari 2019. Namun nampaknya agenda itu bakal tertunda. Bahkan informasi terakhir yang mereka dapatkan pelantikan serentak dilakukan Februari 2019.

Menurut Syahbana mereka lebih sepakat agar pelantikan pada Februari 2019, karena ada kepala desa yang habis masa kerjanya terakhir pada Februari 2019.

"Sehingga kalau pelantikan Februari 2019 itu kami rasa waktu yang tepat," tukas politisi Partai Nasional Demokrat tersebut.

Syahbana menyebutkan Pilkades serentak kedua yang dilaksanakan di Kotim bisa dikatakan sukses. Bahkan ini harus jadi contoh untuk sistem demokrasi di daerah ini.

Pasalnya kekhawatiran adanya gesekan di beberapa desa tidak sampai terjadi. Tentu itu semua tidak lepas dari persiapan matang panitia bisa menggandeng semua pihak. (NACO/B-6)

Berita Terbaru