Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

11 Pasangan Ini Ikut Kawin Massal

  • 29 Desember 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seksi Pelayanan Perempuan (SPPer) Jemaat GKE Kuala Kurun dan Majelis Jemaat GKE Kuala Kurun bekerja sama dengam Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan acara Perkawinan Massal di Gereja Estomihi Kuala Kurun, Sabtu (29/12/2018).

Sebanyak 11 pasangan yang belum melangsungkan prosesi perkawinan secara agama maupun belum melakukan pencatatan sipil sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan menjadi peserta acara tersebut. 

Ketua SPPer Majelis Jemaat Kuala Kurun Serie menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pelayanan dan membantu masyarakat yang belum melangsungkan perkawinan, baik secara agama maupun pencatatan sipil. 

Mereka yang mengikuti perkawinan massal sebelumnya hanya melangsungkan perkawinan secara adat. "Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap jemaat," kata Serie.

Kegiatan itu juga untuk menertibkan administrasi berjamaat dan bermasyarakat. Serta menjadikan kehidupan perkawinan warga Kristen yang kudus dan berkenan di hadapan Tuhan.

Kepala Disdukcapil Gumas Barthel menyampaikan, kegiatan perkawinan massal pertama dilakukan bekerja sama dengan BPH Majelis Jemaat GKE Kuala Kurun dan diharapkan bisa berlanjut, baik di Kuala Kurun mau pun kecamatan lain. (EPRA SENTOSA/B-5)  

Berita Terbaru