Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Imbau Pedagang Olahan Makanan Gunakan Bahan Aman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2018 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas mengimbau pedagang olahan makanan menggunakan bahan aman, yang tidak berdampak buruk terhadap kesehatan konsumen.

Menurut Kepala Disdagperinkop Kapuas Suparman bahwa para pedagang olahan makanan yang menggunakan pewarna agar sesuai yang diizinkan (pewarna alami) oleh pemerintah saja, namun tetap dengan takaran yang benar serta tidak menggunakan bahan pengawet makanan.

"Karena apabila menggunakan pewarna yang tidak diizinkan (pewarna sintetik) oleh pemerintah bisa berbahaya bagi kesehatan, berakibat pada gangguan hati, kelainan kulit dan gangguan ginjal," ungkap Suparman, Sabtu (29/12/2018).

Ia berharap hal-hal tersebut dapat diperhatikan pedagang sepenuhnya dengan tetap memperhatikan dampak bagi konsumennya terhadap makanan ataupun minuman yang dikonsumsi atau dibeli, sehingga tidak mengganggu kesehatan.

"Dan masyarakat juga kami imbau kembali, agar tetap memperhatikan warna makanan sebelum dimakan, apakah terlihat biasa atau tidak, agar tetap aman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru