Bangunan Pasar Pelangsian Roboh Diterpa Hujan Disertai Angin Kencang

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 30 Desember 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan disertai angin kencang di Kota Sampit merobohkan bangunan pasar yang berada di Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (30/12/2018) sore.

Peristiwa itu terjadi saat sedang ada aktivitas di pusat perbelanjaan tradisional. Pasar di lokasi itu hanya buka sekali dalam satu minggu. Bangunan tersebut hanya dilengkapi dengan tiang dan atap tanpa ada dinding.

"Iya, bangunannya roboh. Tadi sore sekitar jam 3 an. Hujan dan angin kencang datang," ucap Risa, salah seorang warga setempat.

Beruntung saat bangunan roboh para pedagang dan pengunjung sudah keluar dari pasar tersebut. Sehingga kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Hingga saat ini sebagian pedagang masih berusaha mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan. "Tidak ada yang luka atau pun meninggal. Alhamdulillah semuanya selamat. Saya juga kaget waktu melihat pasar ini ambruk," jelas perempuan berumur 22 tahun itu.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian materiil kejadian ini, sebab belum ada keterangan resmi dari aparat berwenang terkait kejadian ini. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru