Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rampas Kalung Emas Nenek, Laki-Laki Ini Diringkus Polisi

  • 30 Desember 2018 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Seorang laki-laki berinisial DI diringkus anggota Polsek Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Laki-laki berusia 31 tahun itu diduga merampas kalung emas seberat 20 gram.

Kapolsek Kurun AKP Ida Noviandhi WB menuturkan, DI beraksi pada Sabtu (29/12/ 2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Lokasinya di belakang Barak Glori, Jalan Tjilik Riwut, Kota Kuala Kurun.

Saat itu, korban Nia Aja, 72, sedang memasukan ayam ke kandang. Tiba-tiba pelaku datang dari arah samping kanan dan langsung menarik kalung emas di leher korban hingga putus.

Setelah itu pelaku melarikan diri. Namun demikian, saksi Ambrin sempat melihat kejadian dan mengenali pelaku. Bahkan, Ambrin sempat mengejar DI namun tidak berhasil.

Selanjutnya, saksi Cuncun Aidi ikut mengejar pelaku hingga menemukannya dan membawanya kembali ke Barak Glori sampai anggota Kepolisian Sektor Kurun datang.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp9,2 juta. Sehingga melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kurun. Pelaku saat ini menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru