Bupati Lamandau Serahkan Dana Hibah Pembangunan Rumah Ibadah

  • Oleh Heriyadi
  • 31 Desember 2018 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyerahkan bantuan berupa dana hibah tahun anggaran 2018 untuk pembangunan tempat ibadah.

Bantuan tersebut diserahkan saat menghadiri acara pengajian akbar se-SKPE di Masjid Al Falah Desa Bumi Agung Kecamatan Bulik.

Ada 12 tempat ibadah yang mendapat bantuan dana hibah, yakni
Masjid Muhajirin Kelurahan Kudangan, Masjid Baitul Hakim Desa Arga Mulya, Masjid Istigomah Desa Tri Tunggal.

Kemudian Masjid Darul Ukhuwah Desa Penopa, Masjd Riyadus Sholihin Desa Bayat, Masjid Nurul Huda Desa Samu Jaya,  Musala Al Miftah Desa Nanga Palikodan, Musala Al Fattah Kelurahan Nanga Bulik, Masjid Al Ikhlas Desa Kahingai, Masjid Darussalam Desa Purwareja, Masjid At Taqwa Desa Liku Mulya Sakti dan Masjid At Taqwa Desa Rimba Jaya.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Minggu (30/12) mengungkapkan, bantuan dana hibah yang telah diberikan dapat segera digunakan untuk memperlancar pembangunan tempat ibadah dan digunakan sesuai dengan peruntukkannya.

"Kepada penerima dana hibah untuk segera membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut. Dan dana yang telah diterima dapat memperlancar dan mempercepat penyelesaian pembangunan tempat ibadah dimana dana hibah tersebut disalurkan," ujar Hendra.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Lamandau Abdul Kohar menyebutkan, besaran bantuan keagamaan yang diberikan untuk Masjid dan Musala nilainya berbeda-beda mulai dari Rp35 juta sampai Rp100 juta. Total bantuan untuk 12 Masjid dan Musala tahun TA 2018 ini sebesar Rp668,05 juta. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru