Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Teknis dan Aset Diturunkan Cek Kondisi Pasar Ambruk

  • Oleh Naco
  • 31 Desember 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kotawaringin Timur Senin (31/12/2018) menurunkan tim teknis bersama dengan pihak aset untuk mengecek pasar yang ambruk, Minggu (30/12/2018) sore.

Pasar tradisional Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim ambruk setelah diterpa angin kencang disertai hujan saat kegiatan pasar berlangsung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kepala Disdagperin Redy Setiawan mengatakan agar aktivitas tetap berjalan seperti biasa. Lokasi reruntuhan bangunan itu akan segera dibersihkan. Sehingga kegiatan pasar tidak terganggu.

Terkait apakah akan dibangun kembali pasar itu, menurut Redy, mereka akan mengusulkan anggaran kembali pada APBD 2019 mendatang. Sehingga bangunan itu bisa berdiri kembali.

Keberadaan pasar Pelangsian itu merupakan pasaran tradisional yang bertahan hingga saat ini. Ada beberapa bangunan yang ada di lokasi itu. Bangunan yang ambruk merupakan salah satu bagiannya saja.

Sementara bangunan lain tetap ada, namun bagian atap bangunan tampak rusak karena angin menghantam bangunan pasar itu dengan kencang. Ketika kejadian itu warga yang ada di lokasi sempat dibuat panik. (NACO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru