Suami Tega Bunuh Istri saat Tidur

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 31 Desember 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Entah setan apa yang merasuk ke dalam tubuh Said Jauhar (55) hingga nekat membunuh istrinya saat dalam keadaan tidur. Pria yang akrab disapa Said tersebut mencekik leher Kartika Sari Yani (48) hingga tewas.

"Kata pak polisi, pembunuhan ibu saya itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saya dihubungi pak polisi sekitar pukul 03.30 wib," ucap Riski Yuliana alias Yuli, anak pertama korban, Senin (31/12/2018).

Korban merupakan seorang guru di salah satu sekolah menengah pertama yang ada di Kota Sampit. Korban dibunuh di dalam kamar tengah rumahnya yang beralamat di Jalan Walter Condrad, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Setelah dihubungi aparat kepolisian, Yuli pun langsung menuju ke kediaman orangtuanya. Dirinya melihat ibu kandungnya sudah terbujur kaku. Kemudian jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit untuk divisum.

"Said itu ayah tiri saya. Ayah kandung saya sudah meninggal. Setelah meninggal, ibu menikah dengan Said. Dia (said) pernah meminta cerai waktu ibu masih mejabat sebagai kepala sekolah. Tapi ibu tidak mau. Beberapa hari belakangan ini, dia kembali minta cerai, tapi ibu tetap tidak mau. Sekarang ibu hanya bekerja sebagai honorer guru," beber perempuan berusia 25 tahun itu.

Menurut informasi, kasus tersebut diketahui lantaran pelaku menyerahkan diri ke Polsek Baamang setelah melakukan pembunuhan. Kini pelaku tengah menjalankan pemeriksaan lebih lanjut. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru