Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Tidak Menentu, Legislator Imbau Warga Ekstra Waspada

  • Oleh Andreansyah
  • 31 Desember 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Cuaca di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tidak menentu belakangan ini harus menjadi perhatian agar masyarakat lebih waspada saat beraktivitas.

Terutama warga yang tinggal di daerah pesisir seperti Desa Keraya dan Kubu, Kecamatan Kumai. Warga di dua desa itu dan sekitarnya diimbau selalu siaga mengingat cuaca belakangan ini tidak terlalu baik. 

Anggota DPRD Kobar dari Fraksi PKB Mustofa Basir mengatakan, warga sebaiknya mengurangi aktivitas di laut. Karena intensitas angin dan hujan terbilang masih sangat tinggi. 

"Khusus masyarakat wilayah pesisir. Mereka diharapkan selalu waspada dalam beberapa pekan ini dan selalu update dalam menerima informasi prediksi dari BMKG. Selalu aktif untuk melihat tanda alam sekitar," ujarnya, Senin (31/12/2018) 

Mustofa mengaku, informasi terakhir yang dirinya peroleh dari BMKG, intensitas angin untuk daerah pesisir mencapai 25-35 knots. Ditambah intensitas hujan yang tinggi. Hal itu bisa membuat situasi di tengah laut menjadi lebih ekstrem.

"Informasi dari BMKG, untuk intensitas angin 25-35 knots sangat berbahaya untuk para nelayan. Diharapkan nelayan lebih ekstra hati-hati dalam beraktivitas," imbaunya.

Selain nelayan, masyarakat di daratanpun harus ekstra waspada dalam beraktivitas. Apalagi beberapa hari lalu sempat terjadi gelombang rock di Desa Keraya yang mengakibatkan abrasi semakin parah. (Andreansyah/B-3) 

Berita Terbaru