Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Selat Imbau Warga Antisipasi Aksi Pencurian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Desember 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Menyusul terungkapnya kasus pencurian barang berharga milik warga yang sedang salat di masjid, Kapolsek Selat AKP Johari Fitry Casdy mengimbau masyarakat mengantisipasi peristiwa serupa.

"Imbauan kepada masyarakat agar saat melaksanakan ibadah tidak menaruh tas atau barang berharga bawaannya di belakang. Sehingga tidak begitu nampak. Ini untuk menghindari aksi pencurian," ungkap AKP Johary kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Menurut dia, pelaku kejahatan akan mendapat kesempatan beraksi bila masyarakat lengah. Untuk itu, perlu antisipasi dari masyarakat sendiri agar terhindar dari tindak kriminal.

"Kita harapkan ini jadi perhatian buat semuanya agar lebih berhati-hati lagi. Selalu waspada dan tidak lengah dalam meninggalkan barang berharga," ucapnya.

Selain itu, Kapolsek meminta kewaspadaan tidak hanya saat berada di tempat ibadah tetapi juga ketika meninggalkan rumah.

"Untuk warga, pastikan mengunci pintu sebelum meninggalkan rumah dan mengamankan barang berharga agar tidak meninggalkam celah bagi pelaku pencurian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru