Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Personel Polres Katingan Naik Pangkat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Desember 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 31 personel Polres Katingan naik pangkat terhitung per 1 Januari 2019. Kenaikan pangkat ditandai dengan upacara di Polres Katingan, Senin (31/12/2018).

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting memimpin upacara kenaikan pangkat, didampingi Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang diberikan kepada personel Polres Katingan. Terdiri dari Ipda ke Iptu sebanyak 2 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 11 personel, dari Brigadir ke Bripka 4 personel.

Kemudian dari Briptu ke Brigadir 3 personel dan dari Bripda ke Briptu11  personel.

Kapolres Katingan Dharma Ginting menyampaikan kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan Korp Raport ini merupakan dasar menentukan kedudukan dan pembinaan karier ke depan serta sebagai dasar pengkajian kemampuan dan kualitas yang dimiliki.

"Berarti beban dan tanggung jawab tugas bertambah, sehingga harus lebih matang dalam pola berpikir, lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan sehingga akan dapat menyukseskan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri sesuai dengan tuntutan masyarakat," kata Dharma B Ginting. 

Kapolres Katingan juga mempimpin tradisi pemasangan pangkat baru bagi anggota yang melaksanakan Korp Raport. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru