Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Sambut Baik Rencana Kenaikan Gaji Guru Honor Pada 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Desember 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan menyambut baik rencana pemkab setempat yang akan menaikan gaji guru honor sedikit demi sedikit sesuai jenjang pendidikan mulai 2019, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Politisi dari Partai Golkar ini menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pemkab Kapuas dalam memperhatikan kesejahteraan guru honorer karena selama ini yang dilihat mereka tetap bekerja aktif dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Saya sambut baik rencana kenaikan tersebut dimana nantinya dalam menjalankan tugas lebih aktif lagi, karena berkat merekalah kita dapat menciptakan generasi penerus yang cerdas. Kesejahteraan mereka sudah sepatutnya diperhatikan bahkan harus lebih lagi dan dinaikan secara bertahap," ucap Algrin, Senin (31/12/2018).

Menurut dia, guru merupakan salah satu tolak ukur pembangunan. Karena pembangunan itu tidak lepas dari pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan infrastruktur yang harus terus digenjot di Kabupaten Kapuas ini.

Selain itu, lanjutnya, jasa dari para guru Honorer ini sangat bisa dilihat bahkan banyak yang sudah berpuluh-puluh tahun mengabdi, apalagi yang berada di daerah pelosok, untuk itu diharapkan di tahun yang akan datang dengan kenaikan tersebut salah satu tolak ukur kesejahteraan guru honorer lebih meningkat lagi. 

"Diharapkan dengan kenaikan tersebut paling tidak dapat memacu semangat dan menjawab sedikit keluh kesah selama ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru