Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Potensi Wisata Pantai Gosong Perlu Dikembangkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Desember 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin meminta agar potensi wisata pantai gosong di Pulau Berangas Desa Jangkit Kecamatan Bataguh yang selama ini sering dikunjungi masyarakat perlu dikembangkan.

Muncul pantai atau daratan yang biasa disebut dengan gosong itu terjadi saat air surut dan tenggelam saat air pasang, kerap menjadi tempat pilihan masyarakat setempat untuk berekreasi dan berswafoto di lokasi tersebut.

"Kalau memang berpotensi, maka perlu adanya pengembangan objek wisata tersebut oleh pemerintah untuk dijadikan spot wisata pantai air tawar di Kabupaten Kapuas dengan membangun beberapa faslitas tambahan disana," ucap Lawin, Senin (31/12/2018).

Menurut Politisi dari Partai Hanura tersebut Kabupaten Kapuas, memang memiliki potensi dalam bidang pariwisata. Walaupun tidak mempunyai pegunungan dan sebagainya namun objek wisata alam, susur sungai dan budaya tidak kalah dari tempat lainnya, jika dikembangkan dengan baik.

"Dikarenakan pariwisata dapat menjadi unggulan dalam hal pendapatan daerah jika berkembang dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut selama ini sektor pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Kapuas memang masih tertinggal dari daerah lain, padahal Kapuas sendiri merupakan salah satu Kabupaten tertua, untuk itu perli memiliki spot wisata unggulan.

"Diharapkan segala macam tempat yang mempunyai potensi wisata untuk dapat dikembangkan dan diperhatikan, 

sehingga dapat menarik kedatangan para wisatawan luar daerah untuk masuk ke Kabupaten Kapuas dan melalui sektor tersebut PAD kita akan bertambah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru