Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Umat Muslim Penuhi Islamic Center Sampit Ikut Doa dan Zikir Kebangsaan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Desember 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Doa dan zikir kebangsaan yang dilaksanakan masjid Wahyu Al Hadi, Islamic Center, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dihadiri ribuan umat muslim, Senin (31/12/2018).

Ribuan jamaah berkumpul sejak waktu salat magrib dilanjutkan dengan salat hajat dan juga salat isya berjamaah.

Acara doa dan zikir kebangsaan ini dilakukan sebagai upaya agar tidak melaksanakan tahun baru dengan cara yang dinilai sia-sia.

Jamaah yang datang tidak hanya kaum pria saja, namun juga wanita dan anak-anak. 

Kegiatan itu sendiri digagas oleh Pemerintah Kabupaten Kotim. Dengan mendatangkan Habib Jindan Bin Novel, Pengasuh Yayasan Al Fachriah, Tangerang, Banten, sebagai penceramah.

Bupati Kotim Supian Hadi dalam acara tersebut mengatakan, ini merupakan suasana yang baru dalam memperingati tahun baru. Bukan dengan berfoya-foya ataupun hal sia-sia lainnya, namun dengan tausiah, doa, dan salat berjemaah bersama. 

"Alhamdulilah pada doa dan zikir bersama Habib Jindan. Saya bersyukur beliasu bisa datang ke Kotim memberikan ceramah dan bimbingan agama kepada masyarakat Kotim," ungkap Supian. 

Doa dan zikir bersama bukan hanya sebagai wadah silaturahmi namun juga sebagai upaya berdoa kepada Allah agar di tahun yang akan datang bisa diberikan keberkahan dan keselamatan. Selain itu juga diberikan keamanan dan kenyamanan di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru