Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Imbau Pekerja Jembatan Darurat Danau Pantau Utamakan Keselamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Desember 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Timpah Iptu Syaifudin Zuhri mengimbau pekerja pembuat jembatan darurat penghubung Kecamatan Timpah - Pujon di Desa Danau Pantau mengutamakan keselamatan kerja.

"Kami imbau kelengkapan keselamatan agar dipenuhi. Dan jangan terburu-buru serta sesuaikan kondisi cuaca di lokasi pembangunan ini. Agar tidak membahayakan keselamatan dari pekerja sendiri," ucap Iptu Syaifudin Zuhri usai melakukan pengecekan, Senin (31/12/2018).

Meskipun jembatan yang ambruk tersebut menjadi satu-satunya penghubung, pasca kejadian itu beberapa waktu lalu pengendara masih bisa melintas menggunakan jasa fery penyebrangan dan jembatan yang dibuat masyarakat setempat, walau memerlukan biaya.

"Kendati jembatan ini sangat penting, pekerja yang sedang membangun juga tidak terburu-buru tetap sesuaikan jadwal yang ditentukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dari hasil pengecekan jembatan darurat tersebut sudah mencapai 70 persen, dan diperkirakan akan selesai dalam waktu kurang lebih 10 hari lagi.

"Karena jembatan ini memiliki lebar sekitar 4 meter dan panjang sekitar 50 meter yang dibuat dari kayu bulat dan papan tebal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5

Berita Terbaru