Habib Jindan bin Novel: 2019 Ganti Kebencian dengan Cinta Sesama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Desember 2018 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Habib Jindan bin Novel dalam ceramahnya berpesan kepada umat muslim di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) agar pada 2019 mengganti sifat kebencian dengan cinta kepada sesama. 

"Mulai 2019 ganti sifat kebencian dengan cinta sesama, karena itu merupakan hal yang disukai Allah dan merupakan ajaran Nabi Muhammad," ujar Habib Jindan saat memberikan ceramahnya. 

Habib menyampaikan ini dalam acara doa dan zikir kebangsaan berlangsung di Kompleks Islamic Center Masjid Wahyu Alhadi Sampit, Senin (31/12/2018). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut malam pergantian tahun

Jadikan momen 2019 tidak ada lagi provokasi kepada sesama umat manusia. Jangan sampai menebarkan kebencian yang berujung pada pertengkaran antar sesama umat manusia. 

"Nabi Muhammad mengajarkan kepada kita agar berbuat baik dan juga saling cinta. Bukan malah saling membenci," kata Habib Jindan. 

Habib juga meminta kepada umat muslim menghilangkan perkataan buruk dengan perkataan baik. Ini agar tidak menyakiti sesama manusia. Karena mulut sangat berbahaya jika sembarangan mengeluarkan kata-kata, dan bisa menyakiti hati orang yang mendengarnya. 

Selain itu, Habib Jindan juga mengatakan agar umat muslim selalu menekankan dan menamankan akhlak di dalam diri. Jangan sampai perilaku malah membuat keburukan bagi diri sendiri dan juga orang lain. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru