35 Anggota Polres Barito Utara Naik Pangkat

  • Oleh Ramadani
  • 31 Desember 2018 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 35 personel Polres Barito Utara mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat terhitung per 1 Januari 2019.

Pemberian penghargaan kenaikan pangkat ini dilaksanakan pada upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polres Barito Utara, Senin (31/12/2018).

Pemberian tanda kenaikan pangkat ini langsung dilakukan oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar dengan menyematkan tanda pangkat baru kepada lima personel perwakilan yang mendapatkan pengharaan.

“Pada periode 1 Januari 2019 personel Polres Barito Utara yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 35 personel,” kata kapolres.

Dari 35 personel yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingakt lebih tinggi terdiri dari 12 personel Polres Barito Utara berpangkat IPDA naik ke IPTU, selanjutnya Bripka naik ke Aipda sebanyak 6 personel, Briptu naik ke brigadir sebanyak 2 personel.

Selanjutnya, Bripka ke Briptu sebanyak 13 personel, dan Brigadir ke Bripka sebanyak 2 personel.

Dikatakan, kenaikan pangkat bagi personel merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan oleh Polri sebagai wujud atas prestasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.

“Namun kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang secara otomatis diterima oleh setiap personel Polri,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru