Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Sampit-Ujung Pandaran Terus Diperbaiki

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Desember 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini pihak pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan dari Sampit menuju Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar para wisatawan yang ingin berlibur ke pantai tersebut bisa lebih nyaman dan tidak lagi banyak lubang yang membahayakan pengendara.

"Saat ini untuk sejumlah kerusakan jalan di menuju Ujung Pandaran sudah mulai diperbaiki, terutama jalan yang berlubanh ditutup dengan tanah urug," ujar Camat Teluk Sampit, Juliansyah, Senin (31/12/2018).

Jalan rusak menuju Pantai Ujung Pandaran sendiri ada sekitar 10 Km mulai dari Desa Basawang, Rege Lestari, Kuin Permai dan sebagian wilayah Desa Lempuyang. Kerusakan sendiri sangat parah. Lubang yang cukup dalam sangat banyak.

Sehingga tidak ada lagi pilihan jika kendaraan melintas di jalan tersebut. "Dengan adanya penimbunan ini kami bersyukur. Paling tidak dapat memperlancar arus lalu lintas pada besok hari saat wisatawan berlibur ke Pantai Ujung Pandaran," katanya.

Dia mengatakan adanya penimbunan tersebut juga akan membuat jalan tidak rawan terjadi kecelakaan. Karena kalau tahun baru akan ada peningkatan kunjungan wisatawan di Pantai Ujung Pandaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru