Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 4 Poin Terobosan Polda Kalteng Menjaga Kamtibmas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Desember 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Beragam cara dilakukan Polda Kalteng di bawah pimpinan Kapolda, Irjen Pol Anang Revandoko dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Wakapolda Kalteng Brigadir Jenderal Rikwanto menyebut, ada empat poin terobosan yang dilakukan Polda Kalteng di 2018. Pertama, membangkitkan rasa kebangsaan. Kedua, sinergitas. Ketiga, peduli kemanusiaan dan terakhir melestarikan kebudayaan.

Rikwanto menjelaskan, dalam hal membangkitkan rasa kebersamaan, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan seperti apel akbar, deklarasi Pilkada damai, apel akbar kebangsaan, halal bihalal kebangsaan, touring merah putih dan pengibaran 20.000 bendera merah putih di tiga titik batas provinsi Kalteng.

Kemudian, harmoni kebangsaan, karnaval kebangsaan, pembentangan kain merah putih di 14 alur sungai di Kalteng dan lain-lain.

Kemudian, untuk sinergitas salah satunya arahan dari Panglima TNI dan Kapolri kepada anggota TNI dan Polri. Kemudian perayaan HUT yang seharusnya dilaksanakan di marka Polri tapi digelar di markas TNI, begitu juga sebaliknya.

Berikutnya, kepedulian kemanusiaan yakni dalam bentuk mengirimkan tenaga medis ke korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala. Baru-baru ini juga membantu korban tsunami di Banten.

“Selain menjaga Kamtibmas, Polda Kalteng juga turut melestarikan kebudayaan lokal dengan menggelar lomba tari Dayak dan meresmikan situs budaya Dayak di Desa Rungan, tari missal kanikan Tipologi Polda,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru