Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Tetap Puas Meski Serapan APBD Dan PAD Tidak Capai Target

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Meski serapan APBD dan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) belum sesuai target, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengaku tetap puas. Khususnya, dengan kinerja satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). 

"Di 2018 kemarin saya sangat puas dengan kinerja SOPD, meski APBD dan PAD belum terserap sesuai target," ujar Bupati, Selasa (1/1/2019).

Pernyataan Bupati tersebut tidak terlepas dari keberhasilan sejumlah SOPD memperoleh beberapa prestasi atau penghargaan. Sehingga membanggakan daerah.

Selain itu, sejumlah SOPD juga telah menciptakan terobosan baru untuk memberikan dan menambah pendapatan daerah.

"Seperti Dinas Perhubungan yang memasang elektronik parkir di PPM, sehingga hasil parkir akan lebih aman dan tidak ada lagi penyelewengan," katanya.

Seperti diberitakan, serapan APBD Kotim pada 2018 hanya 84,79% dari total anggaran Rp1,773 triliun. Sedangkan realisasi PAD hanya 88,84% dari target Rp212 miliar.

Bupati meminta, SOPD pada 2019 terus meningkatkan kinerja. Baik dari segi pelayanan, maupun ketekunan dan kerajinan. Sehingga nantinya bisa lebih memuaskan masyarakat Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru