Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Beberkan Manfaat Pemisahan Dukcapil dan KB

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Januari 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil dan KB) Sukamara, Gusti Usman Effendi mengatakan pemisahan nomenklatur Dukcapil dan KB akan memaksimalkan program, khususnya untuk KB.

"Mudah-mudahan dengan nantinya berdiri sendiri, dinas tersendiri. Saya kira bagus dan lebih fokus untuk melaksanakan program," kata Gusti Usman Effendi, Selasa (1/1/2019).

Menurutnya, pelaksanaan program KB saat ini memang belum berjalan maksimal. Mengingat terbatasnya jumlah personel.

"Saya melihat, kalau hanya ditangani bidang, memang tidak mampu. Saya sudah menggenjot semua, tetapi kegiatan masih ada yang ketinggalan. Mungkin kurang personelnya," tutur Gusti.

Sebelumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio memastikan rencana pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB-PPPA) terus dilakukan.

"Untuk pembentukan BPBD dan dinas KB ini pada bagian organisasi tata laksana (ortal) bahwa harus melalui kajian. Saya sudah perintahkan kalau memang perlu kajian maka lakukan," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru