Dua Mobil dan Satu Bus Terlibat Tabrakan Karambol

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 01 Januari 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua buah mobil dan sebuah bus terlibat tabrakan karambol di Jalan HM Arsyad Km 36, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (1/1/2018).

"Yang terlibat kecelakaan itu Mobil Nissan Evalia DA 1074 CH, Honda Jazz L 1542 VD dan Bus Damri KH 7556 AL," ucap Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Kronologis kejadiannya, Bus Damri dikemudikan Ferick melaju dari Sampit menuju Samuda membawa 26 penumpang. Dari arah berlawanan muncul Honda Jazz yang dikemudikan Hamsin bersama 2 penumpang.

Saat itu Hamsin hendak menyalip anak kecil yang sedang bersepeda, namun tidak jadi lantaran dari jauh terlihat ada bus dari arah berlawanan. Hamsin pun mengurangi kecepatannya. Namun tiba-tiba dari arah belakang datang mobil Nissan menabrak bemper Honda Jazz.

Mobil Nissan yang dikendarai Wahyu hilang kendali, masuk ke jalur lawan dan menabrak bemper depan Bus Damri.

Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Aparat yang mendapatkan laporan itupun langsung menuju lokasi mengevakuasi kendaraan maupun pengemudi dan para penumpangnya.

"Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini membuat kerugian materiil sekitar Rp3 juta. Tiga kendaraan tersebut telah dibawa ke Satlantas Polres Kotim. Laka lantas ini merupakan kesalahan pengemudi mobil Nissan yang tidak menjaga jaraknya saat berada di belakang kendaraan lain," jelas Kasatlantas Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru