Polsek Ketapang Patroli Malam Sisir Remaja Nongkrong

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 02 Januari 2019 - 05:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Ketapang lakukan kegiatan patroli malam demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan. Kami menjaga Kondusivitas Kamtibmas di wilayah ini," ucap Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa (1/1/2019) malam.

Kapolsek Ketapang turun langsung ke lapangan memimpin patroli bersama sejumlah personelnya. Setiap sudut kota mereka datangi. Aparat memberikan teguran dan imbauan kepada remaja yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan lewat dari jam malam.

"Patroli kami lakukan dari malam kemarin. Pada malam pergantian tahun kami mendapati remaja yang nongkrong pada malam hari. Karena menyambut malam pergantian tahun, mereka hanya kami berikan arahan tidak mengonsumsi narkoba, miras maupun ngelem," jelas Kapolsek.

Kapolsek juga meminta remaja langsung pulang ke rumah setelah acara selesai agar tidak melakukan balapan liar. Selain membahayakan diri sendiri, kegiatan tersebut membahayakan orang lain yang melintas.

Sementara, remaja yang kedapatan sedang nongkrong pada Selasa malam tetap diberikan imbauan lalu disuruh pulang ke rumah mereka. Kondisi aman, tertib dan lancar selama kegiatan patroli berlangsung. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru