Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Serahkan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Januari 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sambil menangis terharu, Aminah (40 tahun) warga Jalan Abdul Ancis Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima bantuan kursi roda bagi anak perempuannya yang merupakan penyandang disabilitas yaitu Yolana (6 tahun), Rabu (2/1/2019).

Pasalnya kursi roda tersebut diantarkan langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah ke rumahnya.

Bupati mengatakan bantuan ini merupakan hasil kerja sama kita semua guna membantu saudara kita yang merupakan penyandang disabilitas.

"Karena kursi roda ini merupakan alat bantu penunjang mobilitas mereka. Bantuan kursi roda ini merupakan salah satu item dari berbagai alat bantu penyandang disabilitas yang diajukan dalam anggaran tahun ini oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kobar," jelas Bupati.

Lanjut Bupati, berdasarkan data yang ada pada Dinsos Kobar terdapat sekitar 400 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Kobar.

"Namun lantaran keterbatasan anggaran yang ada, kami juga mengimbau pada para dermawan untuk turut serta membantu saudara kita penyandang disabilitas tersebut. Bantuan tersebut bukan dalam bentuk uang, namun dengan bentuk barang berupa alat bantu dan bisa langsung diserahkan  pada yang bersangkutan," jelas Bupati.

Di tempat tersebut, Aminah sangat terharu dan bangga lantaran bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati.

"Pagi tadi sebenarnya saya ada diberi tahu pak RT bahwa ada petugas Dinsos yang akan memberikan bantuan kursi roda bagi anak saya. Namun saya tidak menyangka bahwa bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Bupati Kobar," ujarnya.

Menurutnya kursi roda ini sangat berguna sebagai alat penunjang mobilitas anaknya yang menderita epilepsi dan kelumpuhan sejak bayi.

Selain, mengunjungi rumah Aminah, Bupati juga memberikan bantuan kursi roda kepada Ramadan (22 tahun) penyandang disabilitas  warga Jalan LKMD Kelurahan Madurejo.

Berita Terbaru