Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Puskesmas di Gunung Mas Sudah Terakreditasi

  • 02 Januari 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Enam dari 17 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah terakreditasi. Demikian disampaikan Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong.

"Empat puskesmas belum terakreditasi dan lainnya masih menunggu hasil survei. Pada 2018 ada beberapa puskesmas melakukan pelayanan akreditasi agar bisa mendapat jaminan mutu standar pelayanan," terang Arton, Rabu (2/1/2019).

Menurut Arton, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas, baik itu pembangunan fasilitas kesehatan, penambahan tenaga kesehatan dan lainnya.

"Fasilitas dan tenaga kesehatan yang tersedia perlu kita tingkatkan lagi, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Dari 127 desa/kelurahan ada 98 fasilitas kesehatan," cetusnya.

Arton mengingatkan kepada dokter, perawat maupun bidan yang melakukan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Gumas supaya bekerja dengan baik sehingga kualitas pelayanan kesehatan terus meningkat. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru