Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Bakal Fasilitasi Balita Penyandang Penyakit Otak Celebral Palsy

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Januari 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah siap memfasilitasi pengobatan balita penyandang penyakit otak  Celebral Palsy dan epilepsi, Gamael Bachly Kodoatie (2,5 tahun).

Hal itu diungkapkan Bupati saat berkunjung ke rumah balita tersebut di Jalan Padat RT 12 Karya Gang Adungan 3 Nomor 62 Kelurahan Baru.

Di tempat tersebut, Bupati bersama Plt Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachrudin serta perwakilan BPJS menyampaikan pada Michael dan Liana, orang tua balita tersebut bahwa pihaknya akan memfasilitasi dan membantu dalam hal pengobatannya.

"Hari ini kami sengaja melakukan kunjungan sosial di rumah anak kita Gamael yang sejak mengidap penyakit berupa epilepsi dan celebral palsy sehingga organ tubuh tidak berkembang untuk menunjang  tumbuh kembang anak," jelas Bupati.

Untuk itulah, lanjut Bupati, pihaknya bersama Plt Kadinkes Kobar dan Plt Direktur RSUD mengambil langkah guna melakukan perawatan tindakan  medis bagi balita tersebut. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru