Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Palangka Raya Belum Miliki Rumah Singgah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Januari 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya belum memiliki rumah singgah dan panti sosial. Padahal, sebagai Kota berkembang, Palangka Raya selalu dihadapkan dengan permasalahan mendasar seperti orang telantar, anak punk dan sebagainya.

"Kita tidak punya panti sosial dan rumah singgah. Idealnya Dinsos itu harus punya panti asuhan, yang ada ini kan milik swasta," kata Kepala Dinsos Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah, Rabu (2/1/2019).

Ketidakadaan rumah singgah menurut Ahmad menyulitkan pihaknya untuk menertibkan masalah-masalah sosial di Kota Cantik.

"Kalau ada rumah singgah kan kalau kita razia akan gampang, masyarakat yang kita tertibkan bisa ditempatkan rumah singgah dulu. Sekarang ada rumah sosial Poncowati, tapi kurang standar masih," jelasnya.

Jika masyarakat yang ditertibkan adalah laki-laki, menurut Ahmad, masih gampang penanganannya dan penempatannya di rumah sosial Poncowati.

"Tapi kalau perempuan yang kita tertibkan kan susah, tidak bisa campur aduk dengan laki-laki kan penempatannya," pungkas Ahmad lagi.

Kantor Dinsos yang terletak di komplek perkantoran Pemko yang baru Jalan Ir Sukarno ini, menurut Ahmad, masih menyisakan tanah di bagian belakang kantor.

"Kita ada tanah di belakang kantor ini. Kalau-kalau Pak Wali nanti silakan kalau ada anggaran untuk dibangun di sini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru