Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Diduga Mesum Telah Dilaporkan ke Bupati Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 02 Januari 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kasus kepala desa yang terjaring razia penyakit masyarakat pada giat cipta  kondisi yang dilaksanakan Polres Barito Utara pada Selasa malam (18/12/2018) telah sampai kepada Bupati Barito Utara.

Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor mengatakan telah melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

“Memang kasus tersebut tidak bersangkutan dengan pidana ataupun disiplin dan tidak merugikan negara, namun hanya masalah adminstrasi saja,” terangnya kepada Borneonews, Rabu (2/1/2019).

Jadi kades tersebut hanya diberikan teguran dan pembinaan. Selain itu juga kades juga telah membuat surat pernyataan tertulis agar tidak melakukan perbuatan tersebut kembali.

“Dari pengakuan kades, dirinya ke penginapan Raudah tidak melakukan maksiat karena calon istri yang datang. Kedatangan calon istri itu pun untuk menyepakati dasar pernikahannya, namun pada saat itu ada razia,” terang mantan Camat Teweh Tengah itu.

Teguran tersebut bukan hanya untuk kades itu  saja, akan tetapi berlaku untuk seluruh kades di Barito Utara.

“Memang tidak elok lah melakukan perbuatan maksiat di penginapan. Apalagi kades merupakan panutan warga didesanya,” ungkapnya 

Selain diberikan teguran  dan membuat surat pernyataan juga dilakukan pembinaan terhadap Kades Mampuak I.

Sebelumnya seorang kades didapati pihak kepolisian berdua dengan seorang janda di sebuah penginapan Raudah.

Karena tidak dapat menunjukkan surat pernikahannya ataupun identitas bahwa pasangan suami istri. kades bersama pasangannya dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

Bahkan di kartu identitas kades tersebut juga masih tertulis status pernikahan yakni kawin. Sementara pasangannya berstatus cerai hidup. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru