Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah Kosong di Palingkau Rusak Diterjang Angin Kencang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Januari 2019 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Angin kencang disertai hujan lebat melanda Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Rabu (2/1/2019) siang. Peristiwa itu menyebabkan satu rumah kosong rusak berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, rumah yang terletak di RT 06 itu milik warga bernama Idah, 35. Namun sudah lama tidak dihuni dan dibiarkan kosong. Sang pemilik sudah pindah ke Desa Manusup.

"Jadi tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian yang disebabkan cuaca ekstrim dan diduga angin puting beliung tersebut," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Rabu (2/1/2019) malam.

Hanya, peristiwa itu membuat rumah tersebut rusak berat. Menindaklanjuti hal itu, BPBD akan berkoordinasi dengan instansi terkait. "Upaya yang dilakukan yakni berkoordinasi dengan Koramil, Polsek, dan pemerintah kecamatan," ucapnya.

Di sisi lain, Panahatan Sinaga mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi angin kencang dalam beberapa waktu ke depan. "Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru