Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Gelar Upacara HUT Satpam

  • 03 Januari 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 dilaksanakan di halaman Polres Gunung Mas (Gumas), Kamis (3/1/2019). Sebagai inspektur Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin.

Turut hadir pada peringatan HUT Satpam, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata dan berbagai pihak lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin Kapolri menyampaikan, melalui momen peringatan HUT Satpam hendaknya dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

"Perlu diketahui bahwa dinamika lingkungan strategis pada tataran global dan regional senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara," terangnya.

Di sisi lain, lanjutnya, kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi. Merupakan potensi bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun, disisi lain fenomena itu justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru.

"Satuan pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya memelihara kamtibmas dilingkungan kerjannya maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi," kata Kapolres. (EPRA SENTOSA/B-5) 

Berita Terbaru