Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberhasilan Pembangunan Kehidupan Beragama Penentu Masa Depan Bangsa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Januari 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberhasilan pembangunan kehidupan antarumat beragama menjadi salah satu penentu masa depan bangsa. Apalagi, Indonesia memiliki masyarakat yang berbeda-beda keyakinan.

"Jadi keterlibatan negara dan pemerintah menyangkut kehidupan keagamaan merupakan hal nyata dan niscaya. Sesuai konstitusi negara agar bisa menaikan kualitas bangsa nantinya," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat Peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama, Kamis (3/1/2019). 

Pembangunan kehidupan keagamaan merupakan tugas bagi semua pihak. Kementerian Agama yang didirikan, berperan untuk menjaga serta memelihara kerukunan beragama di Indonesia, khususnya Kotim. 

Kementerian Agama juga bertugas mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat. Sehingga terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

"Dengan kerekatan antarumat beragama, maka tentunya akan menciptakan situasi yang aman dan kondusif," kata Taufiq. 

Hingga pada akhirnya kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat. Walaupun negara ini secara formal tidak berdasar agama tertentu, tidak menetapkan suatu agama sebagai agama resmi negara.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat di Kotim ini agar bisa selalu menjaga kerukunan antarumat beragama. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tentram," kata Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru