Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kapuas Bacakan Amanat Menteri Agama dalam HAB Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Januari 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menjadi Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Agama RI pada Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 73 tahun 2019 di Halaman MtsN Selat Kuala Kapuas pada Kamis (3/1/2019).

Dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan, seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam sukacita maupun dukalara.

"73 tahun silam, pada 3 Januari 1946 pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Nafiah membacakan amanat.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan Negara Republik Indonesia hingga kini.

"Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru