Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Kayu di Mentaya Seberang Terbakar

  • 03 Januari 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah berkonstruksi kayu habis terbakar. Musibah itu terjadi di Jalan Mufakat Rt16/Rw03, Kelurahan Mentaya Sebrang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (3/1/2019).

"Rumah yang terbakar itu berkonstruksi kayu, atapnya terbuat dari daun kajang dengan ukuran 4x6 meter persegi. Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Pemilik rumah berinisia SDK," ucap Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Kebakaran tersebut sempat menghebohkan warga sekitar lokasi kejadian. Api diperkirakan berasal dari bagian belakang rumah. Saat itu korban tidak berada di kediamannya. Warga yang mengetahui adanya kebakaran itu saling bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Rumahnya dalam keadaan kosong. Api dipadamkan oleh warga yang hanya menggunakan ember untuk menyiram. Setengah jam baru bisa padam. Namun rumah korban sudah habis terbakar," terang Kapolsek Ketapang.

Kecamatan Seranau berada di seberang Kota Sampit, terpisah oleh Sungai Mentaya yang luas. Belum ada akses transportasi yang memadai untuk kendaraan empat. Sementara untuk kendaraan roda dua bisa menggunakan feri penyeberangan. Oleh sebab itu, petugas damkar belum bisa membantu melakukan pemadaman api di TKP.  (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru