Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Total Kerugian Kebakaran Rumah Kayu di Mentaya Sebrang 

  • 03 Januari 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah kayu di Jalan Mufakat, Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Adapun kerugiannya, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban dalam kebakaran ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta," kata Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (3/1/2019).

Peristiwa yang menghanguskan rumah berkonstruksi kayu beratap daun kajang itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Dan berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Pemadaman dilakukan warga menggunakan peralatan seadanya.

"Warga bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah berukuran 4x6 meter persegi. Pemilik rumah berinisial SDK tidak berada di tempat. Rumah dalam keadaan kosong," kata Kapolsek Ketapang.

Garis polisi sudah di sekitar TKP untuk kepentingan penyelidikan. Aparat masih mengumpulkan sejumlah alat bukti dan keterangan saksi, guna mengungkap penyebab kebakaran itu. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru