DPD Golkar Kalteng Bertekad Ulangi Kejayaan Golkar Seperti Tahun 2004

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Januari 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bertekad mengulang kejayaan Golkar seperti tahun 2004 lalu. 

Untuk itu, DPD Partai Golkar Kobar menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di Sekretariat DPD Partai Golkar Jalan Diponegoro, Kamis (3/1/2019). Rapat itu guna mempersiapkan jajaran pengurus dan kader dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (pemilu) 2019.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng H.M Ruslan AS di lokasi kegiatan menjelaskan tujuan digelarnya rapat Bapilu tersebut.

"Ini merupakan persiapan Partai Golkar Provinsi Kalteng dan di berbagai kabupaten/kota dalam menghadapi pemilu 2019. Target kita adalah memperoleh kemenangan di 9 dari 14 Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Kalteng," jelas H.M Ruslan AS.

Untuk itulah, lanjut H.M Ruslan, ia langsung turun ke berbagai daerah guna mewujudkan target tersebut.

"Insya Allah, setelah melihat kenyataan di lapangan, saat saya mengunjungi berbagai daerah di Kalteng, upaya yang dilakukan untuk  mencapai target tersebut sudah cukup bagus. Terlebih hasil survei nasional juga menunjukkan hal yang sama," jelas H.M Ruslan AS.

Walau demikian, lanjut H.M Ruslan AS, pihaknya juga melakukan cek internal terkait target kursi di DPRD masing-masing kabupaten/kota.

"Sebagai contoh untuk tiga Kabupaten di daerah barat yaitu Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara. Target kursi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Kobar sebanyak 10 kursi, Sukamara 5 kursi dan Lamandau sebanyak 7 kursi. Intinya target kita dalam pemilu 2019 ini, kita bisa mengulangi lagi kejayaan Partai Golkar seperti tahun 2004," jelas H.M Ruslan AS.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar Arief Asrofi menjelaskan target perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kobar dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Untuk Kabupaten Kobar kita memiliki 4 daerah pemilihan (dapil). Dari masing-masing dapil kita berupaya dengan segala potensi yang ada untuk mencapai target 10 kursi tersebut," jelas Arief.

Berita Terbaru