Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Barito Selatan Bertekad Jadikan Kota Buntok Bebas Sampah 

  • Oleh Uriutu
  • 03 Januari 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barito Selatan bertekad menjadikan kota Buntok bebas dan bersih dari sampah di tahun 2019 ini.

“Itu salah satu misi kita. Untuk menjadikan Buntok bebas sampah atau bersih dari sampah di tahun 2019 ini,” kata Kabid Pengelolaan Sampah dan B3 Dinas Lingkungan Hidup Barito Selatan, Nanang Salahudin, Kamis (3/1/2019). 

Dia mengatakan, saat ini bank sampah sudah berjalan cukup bagus. Sehingga sampah yang terkesan terabaikan ternyata memiliki nilai ekonomis yang bisa dikelola menjadi barang berharga dan bermanfaat.

Ada dua jenis sampah yakni, sampah organik yang gampang hancur. Sementara non organik memiliki nilai yang bermanfaat, seperti jenis kertas, plastik, dan lainnya. 

Terkait itu, itu pihaknya berharap kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Di Barsel, ada 14 titik TPS yang disediakan. Selain itu juga ada gerobak tempat penampungan sampah di setiap RT.

“Sekali lagi kita berharap kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Sehingga Kota Buntok bersih dari sampah,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru