Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

33 ASN di Kapuas Terima Satya Lencana Dalam Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Januari 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan kantor Kemenag Kapuas menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag bertempat di halaman MTsN Selat, Kamis (3/1/2019).

Adapun para penerima penghargaan tersebut terdiri dari tenaga guru, pegawai fungsional hingga staf yang berstatus ASN yang berada di bawah naungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia HAB Kapuas, Sajarwan menuturkan ke-33 penerima penghargaan yang dengan status 5 orang dengan masa pengabdian sudah 20 tahun dan 28 orang mengabdi 10 tahun di Kementerian Agama.

"Kehormatan Satya Lencana Karya Satya adalah ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UU Dasar 1945, negara dan pemerintah," ucap Sajarwan saat membacakan keputusan Presiden Republik Indonesia dalam kegiatan itu.

Dia menerangkan penganugerahan itu juga atas dedikasi atau pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus, dengan masa pengabdian 10, 20 bahkan hingga 30 tahun.

"Hal ini penting dilakukan untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap teladan, semangat, kejuangan dan motivasi, untuk meningkatkan dharma bakti kepada bangsa dan negara, sehingga dapat membangun bersama," ucapnya.

Dia berharap pemberian penghargaan tersebut dapat semakin memotivasi seluruh ASN di lingkungan Kemenag sehingga dapat terus memberikan kinerja terbaik dan prestasi. 

"Sehingga dapat menjadi tauladan dan contoh yang baik bagi generasi penerus nantinya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru