Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemenang Multiyears Jangan Lupakan Kontraktor Lokal

  • Oleh Naco
  • 03 Januari 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Shaleh mengingatkan agar kontraktor pemenang lelang proyek multiyears tidak melupakan kontraktor lokal. 

Menurutnya, kontraktor lokal selama ini banyak tersingkirkan karena nilai paket proyek multiyears tidak mampu dicapai. Grade perusahaan lokal jarang bisa mengerjakannya. 

"Meski ada sekalipun, itu sangat sedikit. Makanya kita dorong kepada PT yang menang ini agar melibatkan masyarakat dan kontraktor kecil," kata Shaleh, Kamis (3/1/2019).

Jangan sampai semuanya baik buruh, material dan lain sebagainya dibawa dari Jawa semua. Dia prihatin dengan masyarakat yang hanya jadi penonton jika tidak dilibatkan.

"Kami mengharapklan baik masyarakat ataupun kontraktor kecil bisa dilibatkan untuk mengerjakan bagian dari proyek itu," tukasnya.

Bahkan, kalau memang bisa disubkan ke kontraktor lokal lebih bagus. Karena seperti diketahui, proyek 2019 ini banyak multiyears dengan nilai fantastis.

Shaleh megngatakan, dengan paket proyek belakangan ini, banyak  sangat berpotensi membuat kontraktor lokal tidak mendapatkan pekerjaan. Sehingga, dengan melibatkan kontraktor lokal bisa membantu. Setidaknya untuk menghidupkan perusahaan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru