Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Program Strategis Kementerian Agama Kotawaringin Timur di 2019 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Januari 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada 2019 ini Kementerian Agama (Kemenag) Kotawaringin Timur (Kotim), telah menetapkan program strategis yang akan dijalankan. Yang mana hal itu juga setara dengan program Kemenag Pusat, demi terciptanya keagamaan yang baik di daerah ini. 

Enam program strategis tersebut, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, serta peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama. 

"Dengan adanya enam program strategis tersebut, saya berharap bisa menjadi cerminan dalam bekerja Kementrian Agama daerah ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Kamis (3/1/2019). 

Dirinya juga meminta kepada Kemenag Kotin agar selalu melakukan pembinaan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Juga mengembangkan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa, yang harus disuarakan lebih nyaring di ruang publik.

"Yang pasti toleransi beragama dapat dimaknai sebagai sikap menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada pada pihak lain," katanya. 

Dirinya juga menekankan agar Kemenag selalu memberikan pembelajaran tentang pembangunan akhlak. Karena hal itu merupakan aspek yang sangat fundamental sebagai pilar utama keadaban bangsa agar masyarakat tidak tercerabut dari fitrah kemanusiaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru