Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Mulai Terapkan Parkir Elektronik

  • Oleh Naco
  • 04 Januari 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Parkir dengan sistem elektronik mulai diterapkan tahun 2019 ini di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan sarana dan prasarana penunjangnya sudah disiapkan dan tinggal diterapkan saja. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim H Fadliannor mengatakan, parkir elektronik yang dikelola melalui Dishub Kotim akan diterapkan  di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Itu dilakukan selain untuk lebih memudahkan dan memaksimalkan pendapatan juga sebagai langkah dan upaya menjawab keluhan masyarakat selama ini kalau tarif yang ditarik selama ini diatas nilai aturan.

"Tentunya sistem ini niat kita untuk peningkatan pelayanan perparkiran," tulas Fadliannor, Jumat (4/1/2019).

Menurut dia, itu dilakukan disisa masa tugasnya sebagai ASN. Adanya pro dan kontra selama ini menurutnya memang ada namun ia yakin sistem itu untuk menepis itu semua.

"Di antaranya untuk menepis yang katanya ditagih di atas nilai nominal," tegas Fadliannor.

Ia berharap sistem ini berjalan dengan baik. Bahkan sistem ini juga mendapat dukungan tidak hanya dari Bupati Kotim saja namum juga dari kalangan legislator di DPRD Kotim. Bahkan ini dianggap sebagai terobosan untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah di sektor perparkiran.

"Mulai kapan kita terapkan menunggu Pak Bupati meresmikannya, yang jelas dalam waktu dekat," pungkas Fadliannor. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru